Wednesday 18 September 2013

Mengenal Lebih Dekat Menu Makanan Sehat

Biasanya, makanan sehat untuk diet adalah makanan yang paling sehat dan aman. Sebenarnya, diet itu tidak berarti kita harus menahan lapar dan makan hanya 1 kali sehari. Frekuensi makan kita tetaplah sama, namun ada hal-hal yang harus diperhatikan untuk menjaga agar tubuh terhindar dari obesitas yakni jenis makanan yang kita makan, porsi makan, serta cara makan. Oleh sebab itu, disini akan di bahas lebih lanjut mengenai makanan sehat untuk diet.

Makan Pagi

Sarapan termasuk hal penting yang wajib untuk dilakukan. Dengan makan pagi dapat mencegah rasa lapar yang berlebihan saat siang hari. Untuk sarapan lebih baik makan dengan karbohidrat, karena karbohidrat ini sangat baik untuk sarapan dan lebih baik apabila dibandingkan untuk siang dan malam hari. Sebabnya karena karbohidrat pada pagi hari akan diubah menjadi energi yang kita gunakan untuk memulai aktifitas kita. Jikalau perlu, sertakan juga dalam sarapan dengan makanan berserat, atau bisa juga dengan meminum susu rendah lemak. Jika anda pernah mendengar, bahwa orang yang sedang diet tidak boleh minum susu, sebenarnya itu adalah anggapan yang salah, karena susu merupakan minuman paling bernutrisi, apalagi sekarang sudah ada susu rendah lemak,



Makan Siang

Saat makan siang, perbanyaklah konsumsi buah - buahan dan makanan berserat. Karena makanan berserat ini tidak akan menjadi tumpukan lemak di dalam tubuh, selain itu tubh pun akan lebih mudah mencerna sehingga baik bagi sistem pencernaan tubuh kita. Kurangilah konsumsi karbohidrat pada siang hari dan banyaklah konsumsi protein. Protein ini memiliki fungsi sebagai sumber energi bagi tubuh, namun intensitas kalori yang terkandung lebih rendah dari karbohidrat. Oleh sebab itu, kita dapat mengurangi porsi karbohidrat pada siang hari dengan banyak mengkonsumsi protein pada siang hari, karena protein juga dapat menahan lapar. Karena itulah, paduan buah-buahan, makanan berserat dan protein dapat menjadi menu makanan untuk diet yang sehat.

Makan Malam

Pada saat makan malam, hindari dengan serius makanan yang berlemak, karena saat malam hari kita jarang sekali beraktifitas kecuali untuk orang - orang yang kerjanya malam, sehingga lemak tersebut tidak dipakai dan tidak diubah yang akhirnya akan tersimpan didalam tubuh. Menu makanan sehat pada malam hari yang baik adalah buah - buahan dan makanan berserat. Selain itu, bila kita memiliki kebiasaan menyamil maka pastikan Anda tidak terlalu berlebihan dalam mengonsumsi camilan tersebut. Coklat dengan 70% cocoa bisa menjadi salah satu camilan yang baik, karena dapat mengurangi rasa lapar dan dapat mengurangi porsi makan malam. Namun hal yang perlu diingat adalah saat memakan coklat kontrol diri sendiri agar tidak ketagiahn untuk terus mengonsumsinya. Dianjurkan untuk terus mengikuti pola makan seperti ini agar usaha untuk diet sehat sebelumnya tidak sia - sia, misalnya ketika ingin diet dengan minum CMP. Akan lebih baik apabila diikuti dengan pola makan seperti ini.
dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

No comments:

Post a Comment