Thursday 12 September 2013

Menu Makanan yang Wajib Ada Setiap Hari

Untuk membantu anda untuk tetap sehat dan langsing setiap hari, maka artikel hari ini akan menjelaskan 10 makanan terbaik yang dapat anda pilih. Tentu saja, makanan - makanan ini sudah diriset oleh seorang doktor bernama David Grotto.

Saat jam makan siang tiba, biasanya orang - orang atau mungkin bahkan anda mulai bingung ingin makan makanan apa hari ini. Benar??
David Grotto sebagai sorang ahli diet ternama dan juga penulis buku merumuskan 9 makanan yang cocok untuk anda makan yang mengandung vitamin, mineral, lemak dan protein yang cukup serta rendah kalori dengan takaran saji yang dianjurkan.

Kacang - Kacangan.
Kacang yang paling banyak mengandung nutrisi yaitu kacang merah. Karena kacang merah ini mengandung vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk kesehatan jantung. Kacang merah juga dapat memuaskan rasa lapar dengan rendahnya jumlah kalori.
Kalori : 200 per cangkir.
Nutrisi : Kaya akan folat, Vitamin B1, magnesium, serat besi, kalium.

Yoghurt
Yoghurt cair yang merupakan yoghurt rendah lemak, mengandung vitamin dan mineral serta probiotik yang sehat. Asam pantotenat membantu metabolisme energi dan merupakan yodium konsentrasi tinggi yang sangat baik untuk tiroid. Grotto juga mengatakan bahwa yoghurt yunani juga merupakan sumber protein yang baik.
Kalori : 140 per gelas
Nutrisi: Kaya akan kalium, kalsium, vitamin B2, fosfor, yodium dan asam pantotenat.

Hatinya sapi
“Hal ini sangat mengejutkan”  kata Grotto. Hati sapi adalah tambang emas gizi karena mengandung banyak zat besi, sangat baik untuk wanita yang sedang menstruasi. Selain itu juga mengandung Kolin yang baik untuk ingatan dan krom untuk mengatur gula darah.
Hati sapi itu rendah lemak namun mengandung banyak kolesterol maka tidak dianjurkan untuk makan setiap hari, cukup 1 minggu sekali.
Kalori : 137 per 3 ons
Nutrisi : Kaya akan vitamin B12, vitamin B13 atau niasin, vitamin B6, tembaga, fosfor, kromium, vitamin A, biotin, dan kolin.

Salmon 
Merupakan salah satu makanan yang rendah kalori dan lezat. Salmon memiliki asam omega-3 yang sangat baik untuk otak dan dapat membantu menurunkan kolesterol.
Kalori : 157 per 3 ons
Nutrisi : Kaya akan kolin, biotin, vitamin D, vitamin B12, Vitamin B13, omega 3 asam lemak, vitamin B4, dan potasium.

Jamur
Grotto mencatat bahwa kategori ini meliputi berbagai jenis, termasuk tiram, jamur kancing, shiitake dan Portobello, dan semuanya sangat rendah kalori dan penuh nutrisi. Jamur - jamur tersebut mengandung vitamin B2 yang sangat baik untuk metabolisme lemak, protein dan karbohidrat.
Kalori: 15 per cangkir
Nutrisi : Kaya akan vitamin B2, kromium tembaga, asam pantotenat dan biotin.

Lobster
Anda bisa membuat lobster ini menjadi alasan untuk makanan baik untuk tubuh anda, tetapi tidak setiap hari. Lobster merupakan makanan yang memiliki kandungan selenium dan seng yang sangat tinggi, termasuk natrium. Rekomendasi dari David Grotto adalah makan 2 - 3 kali seminggu.
Kalori: 65 per 3 ons
Nutrisi: Kaya akan asam pantotenat, tembaga, selenium dan seng.

Kacang Kedelai.
kedelai dapat membantu memperlancar pencernaan, menurunkan gula darah dan kolesterol. Sebaiknya diminum sebanyak setengah cangkir setiap hari.
Kalori : 150 per setengah cangkir
Nutrisi : Kaya akan serat larut, lemak tak jenuh, protein, vitamin B1, vitamin B2, omega 3 - asam lemak, fosfor, zat besi, dan magnesium.

Tiram
Sangat baik bagi mereka yang kekurangan vitamin B12 atau yang  tidak banyak makan daging. Beberapa manfaat dari tiram adalah membantu fungsi neurologis, pembentukkan sel darah merah, dan sintesis DNA.
Kalori: 85 per 3 ons
Nutrisi : Kaya akan tembaga, besi, seng, vitamin B12, dan selenium.

Sayur Bayam.
Kata David, bayam sejauh ini sangat baik untuk kalori tubuh. Sebabnya bayam mengandung vitamin K yang baik untuk kesehatan tulang, kekuatan otot, kesuburna, dan produksi hormon insulin.
Kalori: 14 setiap dua cangkir
Nutrisi : Kaya akan vitamin K, magnesium, mangan, folat dan vitamin D.

Demikian lah 9 Top makanan yang dapat anda konsumsi setiap hari untuk melengkapi nutrisi tubuh dan tetap sehat.  Tidak perlu semuanya anda harus makan, tetapi pilihlah makanan yang anda suka dan ingin makan.
dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

No comments:

Post a Comment