Monday 1 April 2013

5 Penyebab Kenapa Berat Badan Susah Turun


Sudah mengurangi jumlah makan? Iya, sudah. Selalu Olahraga? Sudah juga. Tapi kok, berat badan susah turun ya? Jawabannya kemungkinan tidak ada hubungannya dengan diet ataupun menurunkan berat badan. Walau demikian, hal itu telah menyabotase tekad anda untuk mendapakan berat yang ideal. Apa saja itu?

Apakah Anda selalu makan makanan 'sehat'?

Suatu hal yang aneh akan muncul ketika anda fokus pada makanan diet. Berdasarkan laporan dari Yale University, otak akan lebih cepat menghasilkan hormon ghrelin ketika kita selalu berpikir bahwa makanan yang kita konsumsi sudah cukup minimal.
Peneliti riset yang bernama Alia Crum mengatakan, "Banyaknya hormon ghrelin akan membuat anda sulit kenyang, dan membuat metabolisme anda melambat."

Agar kadar ghrelin seimbang, fokuslah pada makanan yang memang menyebabkan kalori tinggi seperti kacang dan keju dalam salad dan bukannya memasalahkan salad. Alternatif lain yang bisa diikuti untuk mendapatkan pola makan yang sehat dan cukup mengenyangkan yaitu dengan cara menyantap sup hangat yang berisi remukan roti gandum.

Apakah anda pernah menggunakan kartu kredit?

Mungkin anda sekarang berpikir, "Emang apa hubungannya berat badan dengan kartu kredit?"Santai.. Beberapa orang berpendapat bahwa membayar dengan uang tunai sudah merupakan masa lalu. Namun, ternyata orang-orang yang membayar dengan kartu kredit saat berbelanja biasanya membeli lebih banyak makanan tak sehat dan berkalori tinggi ketimbang orang yang baya rtunai.

Studi yang dilakukan di Journal of Consumer Research menyatakan bahwa pembeli junk food biasanya sadar bahwa mereka banyak membeli makanan yang tidak sehat. Namun, karena mereka menggunakan kartu kredit dan tidak langsung membayar tunai, mereka cuek saja dan membeli banyak makanan.

Apakah dalam hati anda ingin sekali untuk olahraga secara teratur?

Ada cara mudah untuk membuat pertanyaan itu masuk akal. Berdasarkan satu studi dari Prancis, ketika memikirkan soal olahraga, biasanya kita akan makan 50 persen lebih banyak. Mengapa? Itu karena banyak orang yang menganggap olahraga bisa jadi alasan tepat untuk lebih banyak makan karena toh nanti juga kalorinya terbakar saat olahraga.

Intinya, hindari makan makanan ringan terlalu berlebihan. Boleh ngemil tetapi tidak lebih dari 150 kalori. Sebagai contoh mengkonsumsi 2 potong biskuit gandum yang sehat. Itu saja.

Apakah Anda terbiasa duduk terus selama berjam-jam saat kerja? 
Bila anda duduk berjam - jam, maka tubuh akan menghentikan memproduksi enzim yang dapat menghancurkan lemak. Oleh sebab itu, cobalah untuk berdiri setiap 1 jam untuk meregangkan otot - otot untuk memicu metabolisme dalam tubuh hingga 13%. Atau entakan kaki atau sedikit bergerak di kursi Anda, lumayan kalori akan terbakar sekitar 54 persen.

Apakah Anda kurang tidur?
Tidur yang kurang dapa merangsang tubuh anda untuk membutuhkan lebih banyak kalori dan lemak. Dari hasil studi, permepuan yang jam tidurnya terbilang minim atua kurang dari empat jam akan banyak 300 kalori dan 21 gram lemak lebih banyak keesokan harinya.
Untuk mengatasinya, cobalah untuk tidur selama 7,5 jam. Tetapi anda akan aman dari masalah ini bila anda adalah tipe orang yang sulit tidur. Namun, jika Anda termasuk orang yang gampang tidur, tampaknya Anda butuh 8-9 jam tiap malam agar tubuh siap membakar lemak.
dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

No comments:

Post a Comment