Saturday 29 June 2013

Penyebab Kenapa Berat Badan Bisa Naik Tidak Terkontrol

Berat badan yang naik dengan tinggi bahkan tidak terkendali biasanya disebabkan karena kebiasaan buruk yang sering kita lakukan. Pelajari penyebabnya kenapa berat badan bisa naik secara drastis sebelum hal tersebut terjadi.

Gemuk, kelebihan berat badan atau yang lebih lagi obesitas, pada zaman sekarang bukanlah hanya sebuah gangguan estetika, tetapi sudah merupakan sebuah penyakit.

Kita sudah mengetahuinya, bahwa obesitas merupakan penyebab dari berbagai penyakit dalam tubuh. Oleh karena itu, untuk membuat tubuh terhindar dari penyakit maka salah satu caranya adalah dengan menjaga keseimbangan berat badan.

Sekarang ini, banyak media yang sudah memberitakan bagaimana mendapatkan pola hidup yang sehat. Lalu bagaimana dengan anda? Sudah stabilkah berat badan Anda? Cobalah untuk mencari penyebabnya jika belum. Berikut ini adalah penyebab naiknya berat badan secara drastis seperti yang diulas Times Of India, Kamis (15/3/2012) :

Tidur yang kurang

Kita sering sekali membuat banyak alasan untuk menunda tidur pada malam hari. Tubuh akan mengalami stres fisiologi ketika tidak mendapatkan haknya untuk beristirahat.

Sebagai akibatnya, tubuh menjadi penyimpan lemak yang lebih efektif dari sebelumnya. Dalam prosesnya, stok kalori jauh lebih banyak dari yang kita butuhkan, sehingga terjadi kenaikan berat badan.

Gejala yang menunjukkan kurang tidur dan istirahat yang tidak memadai adalah tingkat energi yang rendah dan selalu merasa kelelahan. Oleh karena itu, kebutuhan tidur wajib dipenuhi untuk membuat berat badan tetap terkendali.

Lama Stress

Stress membuat metabolisme kita melambat dan memicu proses bio-kimia dalam tubuh. Ini menyebabkan jumlah kalori dalam tubuh lebih lamban terakar akibat metabolisme.

Kenaikkan berat badan yang disebabkan oleh stress bisa dilihat dari lingkar pinggang. Jadi, jika garis pinggang Anda semakin lama semakin melebar akibat tumpukan lemak, Anda perlu memerhatikan tingkat stres Anda.

Obat-obatan

Beberapa obat terkadang dapat membuat berat badan menjadi naik, misalnya seperti obat - obatan untuk mengatasi migrain, tekanan darah, depresi, ataupun obat - obatan yang dikonsumsi untuk pengganti hormon.

Obat - obatan seperti ini sering kali memiliki  efek samping berupa naiknya tingkat insulin dalam tubuh dan meningkatnya nafsu makan.

Sangat sering, sulit untuk menunjukkan obat yang mana yang secara pasti dapat menyebabkan penambahan berat badan karena berbeda obat, berbeda pula efeknya pada tubuh. Oleh karena itu, perlu berkonsultasi dengan dokter anda.

Kondisi kesehatan

Salah satu contohnya adalah kekurangan hormon tiroid, yang sering dikenal dengan hipotiroidisme adalah suatu kondisi medis umum yang mengarah pada bertambahnya berat badan. Merasa lesu atau tidur terlalu banyak adalah gejala hipotiroidism
dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

No comments:

Post a Comment