Wednesday 9 October 2013

Apa Itu Nutrisi dan Bagaimana Manfaatnya

Berdasarkan hasil penelitian nutrisi adalah suatu ikatan kimia yang di perlukan tubuh dan memiliki fungsi yang berupa energi. Selain itu energi juga dapat membangun dan memelihara jaringan dalam tubuh serta mengatur proses kehidupan. Nutrisi ini juga bermanfaat untuk menjaga agar jaringan didalam tubuh dapat bekerja dengan baik. Nutrisi juga dapat dikatakan sebagai suatu proses organism yang menggunakan objek utamanya yaitu makanan yang sering dikonsumsi dalam kondisi yang normal, dengan menggunakan proses degesti, absorsi serta metabolisme yang pada nantinya akan membuang beberapa zat yang memang tidak digunakan oleh tubuh.

Manfaat Nutrisi Bagi Tubuh

Berdasarkan pengertian Nutrisi itu sendiri , zat ini memang menjadi asupan utama bagi tubuh seseorang dalam melakukan berbagai kegiatan sebagai pembentuk energi penting. Manfaat dari nutrisi sendiri juga bermacam - macam seperti sebagai substansi organik yang dibutuhkan organisme untuk bergerak normal dan sebagai proses pengambilan zat - zat makanan penting untuk tubuh. Namun nutrisi sangat berbeda dari makanan yang kita makan tiap harinya, nutiri adalah apa yang terkandung dalam makanan tersebut. Nutrisi juga memiliki manfaat sebagai asupan makanan untuk tubuh, oleh karena itu kita sebaiknya makan beberapa jenis makanan setiap harinya. Kita tidak boleh meremehkan nutrisi, karena makanan yang kita makan itu belum tentu mengandung nutrisi.



Macam - macam nutrisi

Kita telah tahu betapa penting nya nutrisi, dan ada beberapa jenis nutrisi yang sebaiknya kita konsumsi setiap harinya. Sebagai contoh karbohidrat, yaitu nutrisi yang merupakan campuran dari karbon, oksigen dan hidrogen, Zat ini biasanya terdapat pada gandum, beras, jagung dan umbi - umbian. Ada lemak sebagai jenis nutrisi yang juga diperlukan oleh tubuh kita, lemak berperan sebagai sumber energi yang dipadatkan. Lalu, ada protein yang bermanfaat sebagai konstituen penting bagi sel - sel dalam tubuh. Vitamin juga merupakan salah satu zat yang penting untuk memperlancar metabolisme didalam tubuh. Mineral dan air juga merupakan salah satu zat penting untuk tubuh.

Nutrisi yang Baik Untuk Kesehatan

Nutrisi yang kita bicarakan ini, ternyata tidak hanya terbatas pada ahli gizi atau peneliti kesehatan saja. Namun, pengertian ini juga meluas khususnya bagi dunia kesehatan. Nutrisi dalam kesehatan juga termasuk asupan penting, tetapi dalam hal ini asupan penting yang terdapat pada makanan. Yang isinya adalah zat - zat penting seperti karbohidrat, vitamin, mineral dan lainnya. Agar kita bisa mengatur pola makan kita dengan baik maka pengetahuan tentang nutrisi ini akan menjadi hal yang penting untuk diketahui.
dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

No comments:

Post a Comment