Wednesday 2 October 2013

Nutrisi yang Jelas Memberikan Manfaat Pada Pola Hidup Yang Sehat

Tubuh manusia yang sering beraktifitas dan sehat tentu dipengaruhi oleh kebutuhan nutrisi didalam tubuh kita. Karena nutrisi yang tepat akan memberikan manfaat bagi tubuh. Sebenarnya, ada beberapa makanan yang tergolong tidak memiliki kandungan nutrisi yang jelas. Hal ini akan sangat memprihatinkan jika selalu kita konsumsi dalam rentan waktu yang lama. Bagaimana pun juga nutrisi penting adalah kebutuhan yang tidak boleh dilewatkan. Nutrisi berfungsi untuk menjaga metabolisme dalam tubuh sebab didalam nutrisi terdapat zat dan hal-hal penting untuk diserap. Organ - organ dalam tubuh seperti jantung, ginjal, paru - paru juga akan tetap sehat apabila ada pemasukan nutrisi yang sehat dan jelas.

Melihat Cara Kerja dari Nutrisi dalam Tubuh

Setiap jenis makanan mengandung nutrisi - nutrisi tertentu yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Namun, pada dasarnya makanan yang kita makan sudah mengandung cukup nutrisi. Dan cara kerja dari nutrisi itupun berbeda - beda tergantung dari nutrisi apa saja yang masuk ke dalam tubuh. Seperti karbohidrat yang terdapat pada beras, umbi-umbian dapat membuat tubuh berenergi dan akan menimbulkan efek kenyang setelah memakannya. Karbohidrat semacam ini merupakan kebutuhan pokok yang harus di penuhi setiap manusia. Selain itu ada pula lemak, zat ini juga berfungsi sebagai penambah energi untuk tubuh yang terdapat pada makanan. Ada mineral dan vitamin yang terdapat dalam air dan buah-buahan serta sayur-sayuran. Manfaatnya untuk memperlancar metabolisme kita dan mengurangi dampak dehidrasi yang mungkin terjadi dalam tubuh kita.



Nutrisi yang Memiliki Kadar yang Tidak Jelas

Selain makanan yang kita ketahui nutrisinya, ada juga makanan yang tidak jelas akan kadar nutrisinya. Misalnya makanan yang banyak mengandung pengawet seperti feksin atau MSG, makanan siap saji dan jajanan snack untuk anak2. Memang makanan ini mencantumkan takaran gizi di setiap kemasannya, tetapi apakah itu benar apa adanya. Berdasarkan penelitian, jenis makanan seperti siap saji atau fast food biasanya tidak memiliki kadar nutrisi yang jelas sebab dari cara memasak dan penyajiannya tidak memenuhi nutrisi yang ada. Mie instan juga merupakan salah satu makanan yang tidak memiliki kadar nutrisi yang jelas. Dari bahan-bahan yang dipakai sampai bumbu yang terdapat dalam kemasannya. Kita harus sangat berhati - hati dalam memilih makanan agar kebutuhan nutrisi dalam tubuh kita dapat terjaga dengan baik.

Dampak dari Mengkonsumsi Makanan Dengan Nutrisi yang Tidak Jelas.

Tidak semua jenis makanan memiliki nutrisi yang optimal. Ada pula jenis makanan yang rusak nutrisinya dan memang tidak memiliki nutrisi sama sekali. Dari cara memasak juga harus di perhatikan, jangan sampai karena terlalu lama memasak, nutrisi dalam makanan menjadi hilang. Karena makanan yang tidak memiliki kadar nutrisi yang jelas akan memberikan dampak negatif untuk tubuh kita. Awal dari terjadinya gangguan kesehatan dapat bermula dari nutrisi yang tidak kita dapat pada makanan yang dikonsumsi atau hilangnya nutrisi tersebut. Dampak yang buruk dari kurangnya nutrisi dalam tubuh kita dapat dirasakan ketika munculnya penyakit seperti gangguan pencernaan, jantung, gagal ginjal, fungsi hati dan pankreas terganggu, metabolisme tubuh menurun, dehidrasi dan liver. Semua penyakit dapat terjadi apabila kita kekurangan nutrisi atau nutrisi dalam makanan tidak terserap dengan optimal. Oleh karena itu, pola hidup sehat ditentukan dari kebutuhan nutrisi yang jelas.
dietbookSeperti yang saya janjikan, saya ingin membagi sebuah panduan dasar untuk menurunkan berat badan dan panduan ini sangat baik untuk di baca. Bahkan saya mewajibkan kepada anda untuk membacanya bila anda serius ingin menurunkan berat badan.

Semua berawal dari sini, keberhasilan anda berasal pondasi dasar yang harus anda bentuk. Dan Pondasi dasar terbaik ada di buku elektronik ini. Itulah kenapa penulis dari buku ini berhasil menurunkan berat nya hingga 30kg. Semoga bermanfaat..


Silahkan masukkan alamat email anda, dan buku elektronik ini akan dikirimkan ke email anda.
Nama Panggilan Anda :
* Email Anda :

No comments:

Post a Comment